Ciri-ciri Gejala Penyakit Kista Rahim

Ciri-ciri Gejala Penyakit Kista Rahim | Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa penyakit kista rahim ini akan mempengaruhi terhadap kesuburan atau kandungan, namun perlu anda ketahui bahwa penyakit kista tidak hanya muncul pada organ kandungan saja. Salah satu dokter dari salah satu Rumah Sakit Unit di daerah Leweiliang Bogor yaitu dr.Irfan Mulyana Mustafa, SpOG menyebutkan bahwa penyakit kista adalah sebuah istilah dari penyakit tumor yang berada didalam tubuh, penyakit kista ini berbentuk menyerupai kapsul dan didalamnya terdapat cairan. Beliau juga mengibaratkan bahwa penyakit ini diumpamakan seperti balon yang didalamnya diisi dengan air.

Ciri-ciri Gejala Penyakit Kista Rahim

Kebanyakan orang mengira bahwa penyakit kista ini hanya bisa muncul di dinding rahim saja. Padahal pada umumnya penyakit kista ini muncul akibat terbentuknya benjilan yang berawal dari sel kelenjar. Penyakit kista juga bisa muncul pada daerah tubuh lainnya misalnya pada dinding vagina atau karena adanya kelenjar bartolini bisa juga muncul pada bibir kemaluan.

Ciri-ciri gejala penyakit kista rahim pada seorang wanita yang memang perlu dipahami, dikarenakan tidak sedikit yang sering mengalami gejala penyakit ini meski mereka tidak menyadari bahwa ada kista pada rahimnya. Dengan mengetahui ciri-ciri gejala sejak dini kemungkinan besar anda akan lebih cepat dalam mengatasi permasalah penyakit kista rahim ini.

Ciri-ciri gejala penyakit kista rahim

Berikut dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri wanita yang terkena penyakit kista yang akan sering dialaminya :

* Sakit perut bagian bawah

* Haid yang tidak normal bisa sangat banyak atau justru malah sedikit

* Sering merasakan ingin buang air besar atau kecil karena jaringan kista yang terus membesar dan akan semakin menekan pada kandung kemih sehingga tidak bisa menampung banyak air seni

* Apabila keadaan yang semakin parah akan terasa ada benjolan pada daerah perut

* Perubahan pola menstruasi, contohnya terlambat datang bulan atau pendarahan diantara periode haid

* Sakit perut yang hebar dan disertai dengan rasa mual serta muntah

* Pendarahan pada organ intim rahim yang tidak teratur

* Sakit pinggang bagian belakang

* Apabila kista pecah contohnya saat berhubungan intim, maka penderita akan merasakan rasa sakit bertambah jika melakukan aktivitas fisik yang berat.

Ciri-ciri diatas sangat perlu anda pahami dan untuk diwaspadai. Untuk mengatasi semua ciri-ciri tersebut tentunya anda peru memiliki obat kista rahim yang tepat, tanpa harus menjalankan operasi. Anda bisa meluangkan watu sebentar untuk membaca artikel selanjutnya, untuk memahami obat kista rahim yang cocok untuk anda.

Simak juga : Pengobatan Kista Rahim / Ovarium Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *